Setelah Anda memiliki data dasar yang Anda butuhkan untuk listing dan telah melakukan pemotretan listing Anda, menjelaskan dan membuat deskripsi dari listing Anda adalah hal berikutnya yang harus dilakukan. Bagaimana cara membuat deskripsi listing untuk pemasaran yang baik? Berikut adalah struktur penulisan deskripsi listing yang dapat Rekan Agen gunakan:
Headline atau judul
Isi dengan tanda checklist atau centang (v) pada kotak sebelah kiri apabila Anda telah melakukan hal tersebut.
Contoh judul yang dapat Anda gunakan adalah sebagai berikut.
Telah hadir rumah termurah di Bandung
Hidup luxury ala sultan hanya dengan 500juta, dan lain sebagainya
Kalimat pembuka
Isi dengan tanda checklist atau centang (v) pada kotak sebelah kiri apabila Anda telah melakukan hal tersebut.
Contoh kalimat pembuka yang dapat Anda gunakan adalah sebagai berikut.
Anda mencari hunian 2 lantai yang dekat dengan sekolah dan pusat kota?
Kunjungilah rumah jenis X dari Pinhome yang menyediakan fitur rumah pintar!
Deskripsi
Isi dengan tanda checklist atau centang (v) pada kotak sebelah kiri apabila Anda telah melakukan hal tersebut.
Contoh deskripsi yang dapat Anda gunakan adalah sebagai berikut.
Tipe Singkat
2 kamar tidur, 3 kamar mandi, rumah 100 m2, AC, dijual rumah + isi. Halaman belakang luas dan terdapat mini house.
Tipe Panjang
Anda akan menyukai rumah dengan pemandangan alam Lembang. Memiliki 2 kamar tidur, 3 kamar mandi, luas 100 m2, dengan AC. Rumah ini memiliki tema vintage dan dijual bersama dengan isinya. Rasakan kenyamanan di malam hari dengan suasana tenang tanpa adanya gangguan lalu lintas dan kesejukan di pagi hari dengan suasana dingin embun setiap harinya. Rumah ini juga dilengkapi dengan halaman belakang yang luas dan memiliki mini house yang dapat Anda gunakan untuk bercengkrama santai setiap harinya.
Insentif
Dalam konteks promosi, terdapat beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menunjang aksi dari pembaca akibat insentif yang dapat Anda berikan. Contoh insentif yang dapat Anda berikan adalah sebagai berikut.
Diskon kecil dari harga yang dijual untuk jangka waktu pendek (misal: 2 minggu atau 1 bulan)
Tawarkan jasa mengurus segala hal yang berhubungan dengan bank secara gratis agar calon pembeli merasa mudah dalam proses pembelian rumah.
Tawarkan properti yang dapat disewakan atau dikontrakkan.
Ajakan
Berikan ajakan akhir yang bersifat mengajak secara aktif agar para pembaca mengetahui tujuan akhir dari adanya pemasaran listing ini.
Contoh:
Rumah ini hanya dijual bagi orang pertama yang menghubungi kami di nomor berikut 08XXXXXXXXXX!
Masih membaca? Yuk telepon kami sekarang di 08XXXXXXXXXX!
Referensi:
1. Membuat Deskripsi yang Menjual