Syarat dan Ketentuan Pinhome Poin
Syarat dan Ketentuan Pinhome Poin merupakan salah satu bagian dari Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi Pinhome. Penggunaan Rewards yang ada di dalam Aplikasi Pinhome diatur sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Aplikasi Pinhome dan Kebijakan Privasi Pengguna. Pengguna Aplikasi Rekan Pinhome disarankan membaca syarat dan ketentuan berikut karena dapat berpengaruh kepada hak dan kewajiban pengguna secara legal.
Sebagai pengguna terdaftar di Aplikasi Rekan Pinhome, Pengguna dianggap telah memahami dan menyetujui seluruh isi pada Syarat dan Ketentuan. Hal ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam perjanjian sah antara Pengguna Aplikasi Rekan Pinhome dengan PT Properti Solusi Manajemen (Pinhome). Apabila Pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi Pinhome, maka Pengguna tidak diperkenankan menggunakan semua layanan PT Properti Solusi Manajemen (Pinhome).
Definisi
Aplikasi merupakan aplikasi Rekan Pinhome yang diperuntukkan kepada Rekan Agen yang terdaftar di Pinhome.
Halaman Rewards merupakan halaman pada Aplikasi Rekan Pinhome yang bertujuan untuk menjelaskan Rewards bagi Rekan Agen yang aktif dan memuat seluruh keuntungan yang dimiliki oleh Rekan Agen serta aktivitas yang dapat dilakukan oleh Rekan Agen untuk mendapatkan keuntungan.
Klien/Customer/Pembeli/Leads merupakan Pengguna yang bertujuan untuk membeli properti yang ada di Situs www.pinhome.id.
Pemilik Properti/Property Owner merupakan Pengguna yang menitipkan propertinya di dalam Situs www.pinhome.id, baik melalui Rekan Agen atau tanpa melalui Rekan Agen.
Pengguna merupakan pihak yang menggunakan layanan Pinhome, seperti agen properti, calon pembeli, dan pemilik properti yang bersedia untuk menjual propertinya.
Pinhome merupakan PT Properti Solusi Manajemen dan seluruh anak perusahaannya yang menjalankan usaha sebagai penyedia platform jual-beli properti (Pincore) dan pemeliharaan rumah (Pinhome Home Service).
Poin merupakan salah satu bentuk Rewards yang dapat digunakan ketika Rekan Agen ingin melakukan proses penukaran Rewards dan jumlahnya diakumulasikan sesuai dengan aktivitas yang dilakukan oleh Rekan Agen di Aplikasi/Situs.
Rekan Agen merupakan Pengguna terdaftar yang juga merupakan agen properti dan bersedia untuk melakukan transaksi jual-beli properti di dalam Aplikasi.
Rewards merupakan bentuk apresiasi berupa kupon atau voucher atas kesetiaan Rekan Agen dalam melakukan transaksi dan aktivitas di Aplikasi/Situs.
Situs merupakan www.pinhome.id milik Pinhome yang dapat diakses melalui komputer (desktop) ataupun gawai (handphone, tablet, dll) berbasis Android atau iOS Pengguna.
Umum
Rekan Agen akan mendapatkan Rewards sesuai dengan jenis aktivitas dan frekuensi dalam melakukan suatu aktivitas di dalam Aplikasi dan/atau Situs.
Rekan Agen dianggap telah memahami dan akan mematuhi Syarat dan Ketentuan ketika menggunakan Rewards dari Pinhome.
Rekan Agen dianggap menyetujui bahwa Pinhome berwenang untuk melakukan perubahan ketentuan mengenai Rewards yang diperoleh Rekan Agen kapan saja dan tanpa pemberitahuan sebelumnya apabila diketahui adanya indikasi kecurangan ataupun pelanggaran lainnya yang bertentangan dengan Syarat dan Ketentuan yang berlaku.
Rekan Agen dianggap menyetujui bahwa Pinhome berperan sebagai perantara antara Rekan Agen dan perusahaan yang bekerja sama dengan Pinhome dalam sistem Rewards, sehingga Rekan Agen akan membebaskan Pinhome dari tanggung jawab akibat penggunaan Rewards oleh Rekan Agen.
Pinhome memiliki kewenangan untuk melakukan perubahan pada Syarat dan Ketentuan yang berlaku saat ini.
Ketentuan Rewards
Rewards terdiri dari 2 (dua) jenis, yaitu berbentuk hadiah langsung dan Poin.
Rewards yang terdapat di dalam Aplikasi memiliki batas waktunya masing-masing dan hanya dapat ditukarkan oleh Rekan Agen secara personal dan dapat dipertanggungjawabkan oleh Rekan Agen yang melakukan penukaran Rewards tersebut.
Rewards berbentuk hadiah langsung akan diberikan kepada Rekan Agen pada waktu-waktu tertentu sesuai dengan ketentuan dari Pinhome.
Rewards berbentuk poin yang telah mencapai jumlah tertentu dapat ditukarkan dengan hadiah lain, seperti kupon maupun voucher.
Rewards berbentuk Poin berlaku selama 1 (satu) tahun sejak penerimaan Poin tersebut oleh Rekan Agen dan dapat ditukarkan kapan saja selama masa berlaku penukaran Poin tersebut.
Rewards berbentuk Poin hanya dapat ditukarkan sebanyak 1 (satu) kali, tidak dapat dikembalikan, dan tidak dapat diuangkan, kecuali Rekan Agen menukarkan Poin tersebut dengan Rewards bonus uang.
Rekan Agen dapat menukarkan Poin menjadi Rewards bonus uang selama nominal Poin telah sesuai dengan nominal Rewards yang dapat ditukarkan.
Nominal Rewards yang diterima oleh Rekan Agen akan dikenakan pajak sesuai dengan PPh 21 untuk Pribadi atau PPh 23 untuk Badan Usaha (PT, CV, dll.) sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan yang berlaku.
Ketentuan dan besaran pajak yang dikenakan adalah sebagai berikut:
apabila Rewards diberikan kepada Rekan Agen perorangan yang memiliki NPWP pribadi, maka besaran pajak yang dikenakan adalah 5% (lima persen) dari nominal Rewards;
apabila Rewards diberikan kepada Rekan Agen perorangan yang tidak memiliki NPWP pribadi, maka besaran pajak yang dikenakan adalah 6% (enam persen) dari nominal Rewards;
apabila Rewards diberikan kepada Badan Usaha yang memiliki NPWP badan usaha, maka besaran pajak yang dikenakan adalah 15% (lima belas persen) dari nominal Rewards.
Seluruh Rewards yang diperoleh Rekan Agen akan dipotong pajak sesuai dengan ketentuan perpajakan yang berlaku pada saat Rewards diterima oleh Rekan Agen dan besaran pajak tersebut akan ditanggung sepenuhnya oleh Rekan Agen.
Fitur, tampilan, dan tata letak halaman Rewards dapat berubah sewaktu-waktu menyesuaikan dengan bentuk Aplikasi dan/atau tema yang ada di dalam Aplikasi.
Pengguna dianggap telah membaca dan memahami Syarat dan Ketentuan yang berlaku atas setiap ketentuan Rewards.
Ketentuan Pengguna
Rekan Agen menyetujui untuk dihubungi oleh Pinhome sewaktu-waktu untuk memberikan informasi yang diperlukan Pinhome dalam proses pencairan Rewards.
Syarat dan Ketentuan yang berlaku dapat diubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Pengguna dan Rekan Agen, dalam hal ini Pengguna dan Rekan Agen telah menyetujui perubahan tersebut secara otomatis apabila terus melakukan penukaran Poin.
Apabila terdapat hal-hal yang belum dan/atau tidak diatur secara khusus pada Syarat dan Ketentuan ini, Pengguna dan Rekan Agen menyatakan untuk menyetujui pada ketentuan dan operasional yang diberlakukan oleh Pinhome, baik yang telah berlaku saat ini atau perubahan yang akan terjadi dari waktu ke waktu.
Pengguna dan Rekan Agen menyatakan bahwa telah memberikan data dan informasi pribadi secara benar dan akurat sehubungan dengan keperluan penukaran Rewards, Pinhome tidak bertanggungjawab apabila data dan informasi pribadi yang diberikan oleh Pengguna dan Rekan Agen tidak benar dan terjadi kesalahan atas pemberian Rewards tersebut.
Pinhome maupun seluruh direktur dan karyawan wajib menjaga kerahasiaan data dan informasi pribadi milik Pengguna dan Rekan Agen yang telah diberikan untuk tujuan Syarat dan Ketentuan ini. Pinhome tidak akan menggunakan, membocorkan, dan menyebarkan data dan informasi tersebut kepada pihak lain selain untuk kepentingan Syarat dan Ketentuan ini.
Keluhan
Apabila Pengguna dan Rekan Agen memiliki keluhan dan/atau pertanyaan terkait Rewards, Pengguna dan Rekan Agen dapat menyampaikan ke Customer Care Unit (CCU) Pinhome yang ada di Aplikasi.
Apabila timbul permasalahan pada Rewards yang berkaitan langsung dengan perusahaan yang bekerja sama dengan Pinhome, Pengguna dan Rekan Agen dapat menyampaikan langsung kepada perusahaan tersebut sebagaimana tertera dalam setiap Syarat dan Ketentuan tiap Rewards.
Pinhome hanya akan melakukan proses pengecekan dari keluhan masuk yang lengkap dan akan direspon sesuai dengan prosedur operasional internal yang berada di dalam Pinhome.
Pinhome akan melakukan verifikasi data dan pengiriman Rewards sesuai dengan data yang telah diberikan oleh Pengguna.