Syarat dan Ketentuan Pinhome Points merupakan salah satu bagian Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi Pinhome. Penggunaan rewards (hadiah) yang ada di dalam aplikasi Pinhome diatur sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Aplikasi Pinhome, Kebijakan Privasi Pengguna, dan Syarat dan Ketentuan Pinhome Points. Pengguna aplikasi Rekan Pinhome disarankan membaca syarat dan ketentuan berikut karena dapat berpengaruh kepada hak dan kewajiban pengguna secara legal.


Sebagai pengguna terdaftar di aplikasi Rekan Pinhome, Pengguna dianggap telah memahami dan menyetujui seluruh isi pada Syarat dan Ketentuan. Hal ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam perjanjian sah antara Pengguna aplikasi Rekan Pinhome dengan PT Properti Solusi Manajemen (Pinhome). Apabila Pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi Pinhome, maka Pengguna tidak diperkenankan menggunakan semua layanan PT Properti Solusi Manajemen (Pinhome).


A. Definisi

  1. Pinhome merupakan PT Properti Solusi Manajemen dan seluruh anak perusahaannya yang menjalankan usaha jual-beli properti (Pincore) dan pemeliharaan rumah (Pinservice).
  2. Aplikasi merupakan aplikasi Rekan Pinhome yang diperuntukkan kepada Rekan Agen yang terdaftar di Pinhome.
  3. Situs merupakan www.pinhome.id milik Pinhome yang dapat diakses melalui komputer (desktop) ataupun gawai (handphone, tablet, dll) berbasis Android atau iOS Pengguna.
  4. Pengguna merupakan pihak yang menggunakan layanan Pinhome, seperti agen properti, calon pembeli, dan pemilik properti yang bersedia untuk menjual propertinya.
  5. Rekan Agen merupakan Pengguna terdaftar yang juga merupakan agen properti dan bersedia untuk melakukan transaksi jual-beli properti di dalam aplikasi Rekan Pinhome.
  6. Klien/Customer/Pembeli/Leads merupakan Pengguna yang bertujuan untuk membeli properti yang ada di situs www.pinhome.id
  7. Pemilik Properti/Property Owner merupakan Pengguna yang menitipkan propertinya di dalam situs www.pinhome.id, baik melalui Rekan Agen Pinhome atau tanpa melalui Rekan Agen Pinhome.
  8. Halaman Rewards (Hadiah) merupakan halaman pada aplikasi Rekan Pinhome yang bertujuan untuk menjelaskan rewards (hadiah) bagi Rekan Agen aktif dan memuat seluruh keuntungan yang dimiliki oleh Rekan Agen serta aktivitas yang dapat dilakukan oleh Rekan Agen untuk mendapatkan keuntungan.
  9. Rewards (Hadiah) merupakan bentuk apresiasi berupa kupon atau voucher atas kesetiaan Rekan Agen dalam melakukan transaksi dan aktivitas di aplikasi Rekan Pinhome/situs Pinhome.
  10. Poin merupakan satu-satunya sistem yang dapat digunakan ketika Rekan Agen ingin melakukan proses penukaran rewards (hadiah) dan jumlahnya diakumulasikan sesuai dengan aktivitas yang dilakukan oleh Rekan Agen di aplikasi Rekan Pinhome/situs Pinhome.


B. Umum

  1. Rekan Agen akan mendapatkan rewards (hadiah) sesuai dengan jenis aktivitas dan frekuensi melakukan suatu aktivitas di dalam aplikasi Rekan Agen dan/atau situs Pinhome.
  2. Rekan Agen dianggap telah memahami dan akan mematuhi Syarat dan Ketentuan ketika menggunakan rewards (hadiah) dari Pinhome.
  3. Rekan Agen dianggap menyetujui bahwa Pinhome dapat berwenang untuk melakukan perubahan ketentuan mengenai rewards (hadiah) yang diperoleh Rekan Agen kapan saja dan tanpa pemberitahuan sebelumnya apabila diketahui adanya indikasi kecurangan ataupun pelanggaran lainnya yang bertentangan dengan Syarat dan Ketentuan yang berlaku.
  4. Rekan Agen dianggap menyetujui bahwa Pinhome berperan sebagai perantara antara Rekan Agen dan perusahaan yang bekerja sama dengan Pinhome dalam sistem rewards (hadiah), sehingga Rekan Agen akan membebaskan Pinhome dari tanggung jawab akibat penggunaan rewards (hadiah) oleh Rekan Agen.
  5. Pinhome memiliki kewenangan untuk melakukan perubahan pada Syarat dan Ketentuan yang berlaku saat ini.



C. Ketentuan Rewards (Hadiah)

  1. Rewards (hadiah) terdiri dari 2 (dua) macam, yaitu hadiah langsung dan poin.
  2. Rewards (hadiah) yang ada di dalam aplikasi Rekan Pinhome memiliki batas waktunya masing-masing dan dipertanggungjawabkan secara personal oleh Rekan Agen yang melakukan penukaran poin pada rewards (hadiah) tersebut.
  3. Hadiah langsung akan diberikan kepada agen pada waktu-waktu tertentu sesuai dengan ketentuan dari rewards (hadiah) tersebut.
  4. Poin yang telah mencapai jumlah tertentu dapat ditukarkan dengan hadiah lain, seperti kupon maupun voucher.
  5. Poin berlaku selama 1 (satu) tahun sejak penerimaan poin tersebut oleh Rekan Agen dan dapat ditukarkan kapan saja selama masa berlaku poin tersebut.
  6. Poin hanya dapat ditukarkan sebanyak 1 (satu) kali, tidak dapat dikembalikan, dan tidak dapat diuangkan, kecuali Rekan Agen menukarkan poin tersebut dengan kupon bonus uang (fresh money).
  7. Fitur, tampilan, dan tata letak halaman rewards (hadiah) dapat berubah sewaktu-waktu menyesuaikan dengan bentuk aplikasi dan/atau tema yang ada di dalam aplikasi Rekan Pinhome.
  8. Pengguna dianggap telah membaca dan memahami Syarat dan Ketentuan yang berlaku atas setiap rewards (hadiah).



D. Ketentuan Pengguna

  1. Rekan Agen hanya dapat menukarkan poinnya apabila telah menjalankan minimal 1 (satu) kali transaksi online di dalam aplikasi Rekan Pinhome.
  2. Rekan Agen menyetujui untuk dihubungi oleh pihak Pinhome sewaktu-waktu untuk memberikan informasi yang diperlukan pihak Pinhome dalam proses pencairan rewards (hadiah).
  3. Syarat dan Ketentuan yang berlaku dapat diubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Pengguna dan Rekan Agen, dalam hal ini Pengguna dan Rekan Agen telah menyetujui perubahan tersebut secara otomatis apabila terus melakukan penukaran poin.
  4. Apabila terdapat hal-hal yang belum dan/atau tidak diatur secara khusus pada Syarat dan Ketentuan ini, Pengguna dan Rekan Agen menyatakan untuk menyetujui pada ketentuan dan operasional yang diberlakukan oleh Pinhome, baik yang telah berlaku saat ini atau perubahan yang akan terjadi dari waktu ke waktu.



E. Keluhan

  1. Apabila Pengguna dan Rekan Agen memiliki keluhan dan/atau pertanyaan mengenai rewards (hadiah), Pengguna dan Rekan Agen dapat menyampaikan ke Customer Care Unit (CCU) Pinhome yang ada di aplikasi Rekan Pinhome.
  2. Apabila masalah pada rewards (hadiah) berkaitan langsung dengan perusahaan yang bekerja sama dengan Pinhome, Pengguna dan Rekan Agen dapat menyampaikan langsung kepada perusahaan tersebut sebagaimana tertera dalam setiap Syarat dan Ketentuan tiap kupon.
  3. Pinhome hanya akan melakukan proses pengecekan dari keluhan masuk yang lengkap dan akan direspon sesuai dengan prosedur operasional internal yang berada di dalam pihak Pinhome.




Pinhome akan melakukan verifikasi data dan pengiriman rewards (hadiah) sesuai dengan data yang telah diberikan oleh Pengguna pada saat registrasi dan/atau yang tertera di bagian profil.