1. Apa itu Program Komisi Instan Pinhome?
    Komisi Instan Pinhome adalah program yang dibuat oleh Pinhome hasil kerja sama dengan PT Abadi Sejahtera Finansindo yang bertujuan untuk mempermudah agen properti dalam mendapatkan komisi penjualan.

  2. Apakah Komisi Instan Pinhome aman?
    Ya, tentu aman! Pinhome bekerja sama dengan Penyelenggara Layanan Jasa Keuangan yaitu PT Abadi Sejahtera Finansindo (“Penyedia Layanan”) untuk menyediakan layanan Komisi Instan Pinhome.  Penyelenggara telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Fintech Lending/Peer to Peer Lending/Pinjaman Online dengan Surat Tanda Berizin No. KEP-47/D.05/2020.

  3. Apa keuntungan menggunakan layanan Komisi Instan Pinhome?
    Melalui Program Komisi Instan, agen dapat memperoleh 30% komisi penjualan lebih cepat tanpa harus menunggu customer melakukan pelunasan pembayaran DP.

  4. Berapa saja jangka waktu penggunaan Komisi Instan Pinhome?
    Jangka waktu penggunaan Komisi Instan Pinhome tersedia mulai dari 2 (dua) bulan sampai dengan 6 (enam) bulan.

  5. Apa langkah-langkah untuk mengikuti Komisi Instan Pinhome?

    • Pendaftaran Agen
      Pendaftaran akun agen properti di aplikasi Rekan Pinhome dan proses verifikasi akun terdaftar menggunakan foto KTP dan foto selfie.

    • Pengajuan Program Komisi Instan Pinhome
      Proses pengajuan Program Komisi Instan Pinhome oleh agen atau principal dari kantor properti atas transaksi properti.

    • Verifikasi Data Transaksi
      Proses validasi dan verifikasi data transaksi oleh Penyedia Layanan (PT Abadi Sejahtera Finansindo atau “Singa”).

    • Verifikasi Data dan Riwayat Penjualan Agen
      Proses validasi dan verifikasi data personal agen dan riwayat penjualan agen oleh Penyedia Layanan (PT Abadi Sejahtera Finansindo atau “Singa”).

    • Penandatanganan Perjanjian Komisi Instan Pinhome
      Apabila  pengajuan Komisi Instan Pinhome telah disetujui, maka Penyedia Layanan  (PT Abadi Sejahtera Finansindo atau “Singa”) akan mengirimkan Perjanjian Komisi Instan Pinhome kepada agen yang bersangkutan.

    • Pencairan Komisi Instan Pinhome
      Setelah Perjanjian Komisi Instan Pinhome ditandatangani, Penyedia Layanan (PT Abadi Sejahtera Finansindo atau “Singa”)akan melakukan proses pencairan Komisi Instan Pinhome ke rekening kantor/agen properti sesuai dengan informasi bank yang terdaftar.

    • Pembayaran Kembali
      Proses pengembalian kembali Komisi Instan Pinhome oleh agen.

  6. Siapa saja yang bisa mengikuti Program Komisi Instan Pinhome ini?
    Seluruh rekan agen Pinhome yang telah terdaftar di aplikasi Rekan Agen Pinhome dan seluruh kantor properti yang telah bekerja sama dengan Pinhome.

  7. Apakah program ini gratis?
    Pinhome melalui Penyedia Layanan (PT Abadi Sejahtera Finansindo atau “Singa”) mengenakan biaya layanan dan biaya administrasi dari total pencairan yang diterima untuk setiap transaksi yang didaftarkan dalam program Komisi Instan Pinhome.

  8. Berapa lama proses pencairan komisi jika mengikuti Program Komisi Instan Pinhome ini?
    Komisi Instan Pinhome akan dicairkan dalam jangka waktu 1x24 jam setelah Perjanjian Komisi Instan Pinhome ditandatangani.

  9. Berapa lama proses dari pengajuan hingga pencairan komisi?
    Proses akan memakan kurang lebih 3 hari kerja semenjak pengajuan Komisi Instan Pinhome melalui aplikasi Rekan Agen Pinhome. 

  10. Bagaimana saya tahu progres pengajuan saya?
    Progres pengajuan Anda dapat dipantau melalui aplikasi Rekan Agen Pinhome.

  1. Bagaimana jika nama kantor properti tidak tersedia pada saat pengajuan Komisi Instan Pinhome melalui aplikasi Rekan Agen Pinhome?

Agen dapat melakukan konfirmasi kepada Pinhome Support Team untuk dilakukan pendaftaran nama kantor properti

  1. Bagaimana jika pengiriman data diri gagal saat melakukan pengajuan Komisi Instan Pinhome melalui aplikasi Rekan Agen Pinhome?

Agen dapat melakukan konfirmasi kepada Pinhome Support Team untuk dilakukan pengecekan

  1. Apakah aplikasi Rekan Agen Pinhome tersedia di Iphone/IOS?
    Aplikasi Rekan Agen Pinhome sudah bisa diakses di IOS dan Android

  1. Kapan agen bisa mengajukan Komisi Instan Pinhome?

Agen bisa mengajukan Komisi Instan Pinhome jika konsumen sudah melakukan pembayaran DP minimal 35%.

  1. Apakah agen bisa mengajukan Komisi Instan Pinhome lebih dari satu?

Bisa, tetapi unit yang diajukan oleh agen harus berbeda dan ada limit untuk pengajuan Komisi Instan Pinhome.

  1. Kenapa pengajuan Komisi Instan Pinhome oleh agen bisa ditolak?

  • Dokumen yang diberikan oleh agen tidak lengkap/tidak sesuai dengan ketentuannya

  • Agen tidak lulus penilaian kredit

  • Pengajuan oleh agen sudah melewati limit batas pengajuan Komisi Instan Pinhome

  1. Apakah agen bisa mengajukan Komisi Instan Pinhome kembali jika pengajuan sebelumnya ditolak?

Bisa, tergantung dari alasan penolakan dari pengajuan tersebut.

  1. Apakah agen bisa membatalkan pengajuan Komisi Instan Pinhome?

Bisa, selama pengajuan dari agen belum dicairkan oleh Pinhome dan agen harus memberikan alasan terkait pembatalan pengajuan.

  1. Berapa besaran biaya layanan dan biaya administrasi yang harus dibayarkan oleh agen?

Agen akan dikenakan Biaya Layanan sebesar 2,00% - 2,50% per bulan dari Jumlah Komisi Instan Pinhome dan  Biaya Admin sebesar 1,50% - 2,50%  dari Jumlah Komisi Instan Pinhome yang keduanya telah disetujui oleh Tim Verifikator Singa untuk setiap transaksi yang didaftarkan dalam program Komisi Instan Pinhome. 

  1. Bagaimana jika agen tidak bisa melakukan pembayaran Komisi Instan Pinhome pada saat jatuh tempo?

Apabila Rekan Pinhome tidak dapat menyelesaikan pembayaran kembali Komisi Instan Pinhome dalam 60 (enam puluh) hari kalender setelah Tanggal Jatuh Tempo maka Pinhome akan melibatkan pihak ketiga untuk melanjutkan proses penagihan hingga Rekan Pinhome (sebagai Penerima Komisi Instan) dan Pinhome (sebagai Penyedia Komisi Instan) mencapai kesepakatan bersama. 

  1. Bagaimana cara melakukan pembayaran Komisi Instan Pinhome?

Agen bisa melakukan pembayaran kembali melalui Virtual Account yang diberikan oleh PT Abadi Sejahtera Finansindo atau “Singa”

  1. Apakah agen bisa membayar lebih cepat di awal?

Rekan Pinhome dapat mengajukan permohonan pembayaran kembali Komisi Instan Pinhome sebagian atau dipercepat dengan menginformasikan kepada Tim Support Pinhome selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kalender sebelum Tanggal Jatuh Tempo.

  1. Apakah agen akan dikenai denda jika telat bayar?

Agen akan dikenakan denda setiap keterlambatan pelunasan Komisi Instan Pinhome terhitung Jatuh Tempo, mulai dari 0,2% (nol koma dua persen) per hari keterlambatan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

  1. Bagaimana cara menghubungi Tim Komisi Instan Pinhome?

Jika ada yang ingin ditanyakan, agen bisa menghubungi Sales Pinhome atau Agent Team, atau Hubungi Bantuan pada aplikasi Rekan Agen Pinhome.