SYARAT DAN KETENTUAN

KOMISI INSTAN PINHOME


  1. Akun milik Rekan Pinhome yang akan mengajukan Komisi Instan Pinhome wajib terverifikasi dengan cara mengunggah foto KTP dan foto selfie pada aplikasi Rekan Pinhome.

  2. Rekan Pinhome harus menyertakan tanda bukti transaksi penjualan properti (SPA/SPR) dan tanda bukti pembayaran terakhir pada saat mengajukan Komisi Instan Pinhome.

  3. Rekan Pinhome akan dikenakan Biaya Layanan sebesar 0.99% (nol koma sembilan puluh sembilan persen) untuk setiap transaksi yang didaftarkan dalam program Komisi Instan Pinhome. Biaya Layanan akan ditagihkan setiap bulan selama Jangka Waktu Program Komisi Instan hingga Tanggal Jatuh Tempo.

  4. Komisi Instan Pinhome yang diberikan kepada Rekan Pinhome sebesar 20% (dua puluh persen) dari total komisi penjualan Rekan Pinhome berdasarkan ketentuan Developer yang berlaku atau ketentuan yang telah disepakati bersama.

  5. Biaya Layanan dan Besaran Komisi Instan Pinhome sebagaimana dimaksud pada poin 4 dan 5 dapat berubah sewaktu-waktu dengan pemberitahuan terlebih dahulu kepada Rekan Pinhome.

  6. Jangka Waktu maksimum program Komisi Instan Pinhome (KIP) adalah 12 (dua belas) bulan.

  7. Rekan Pinhome wajib menandatangani Berita Acara Komisi Instan Pinhome untuk dapat memperoleh Komisi Instan Pinhome.

  8. Komisi Instan Pinhome akan dicairkan dalam jangka waktu 1x24 jam setelah Berita Acara Komisi Instan Pinhome ditandatangani.

  9. Rekan Pinhome dapat mengakhiri Program Komisi Instan Pinhome dengan melakukan pemberitahuan tertulis selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari kalender melalui email komisi-instan@pinhome.id dan akan dikenakan biaya penalty apabila pengakhiran Program Komisi Instan Pinhome dilakukan sebelum Tanggal Jatuh Tempo.

  10. Rekan Pinhome dapat mengajukan permohonan pelunasan Komisi Instan Pinhome sebagian atau dipercepat dengan menginformasikan kepada Tim Support Pinhome selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kalender sebelum Tanggal Jatuh Tempo.

  11. Pelunasan Komisi Instan Pinhome sebagian atau dipercepat akan dikenakan biaya Penalty sebesar 1% (satu persen) dari Komisi Instan Pinhome atau minimal Rp 150,000 (Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah). 

  12. Untuk setiap keterlambatan pelunasan Komisi Instan Pinhome terhitung Jatuh Tempo, akan dikenakan denda keterlambatan sebesar 0,2% (nol koma dua persen) per hari keterlambatan tanpa pemberitahuan sebelumnya. Denda keterlambatan dihitung dari total yang harus dilunaskan.

  13. Pinhome akan mengirimkan pengingat untuk proses pengembalian jumlah Komisi Instan Pinhome melalui telepon kepada Rekan Pinhome dan Keluarga atau melalui email/SMS/notifikasi dalam Aplikasi Rekan Pinhome.  

  14. Apabila Pelanggan atau Penjual dari Rekan Pinhome mengalami gagal bayar atau transaksi tidak berhasil, Rekan Pinhome wajib mengembalikan Komisi Instan Pinhome secara penuh dalam kurun waktu 60 (enam puluh) hari kalender setelah Developer memberikan Keterangan Pembatalan Transaksi.

  15. Apabila Rekan Pinhome tidak dapat membayar Komisi Instan Pinhome dalam 60 (enam puluh) hari kalender setelah Tanggal Jatuh Tempo maka Pinhome akan melibatkan pihak ketiga.