Tutorial Menggunakan Fitur Forum Co-brokerage (Forum Cari Buyer )


  • Apa saja syarat dan ketentuan untuk menggunakan fitur forum co-broke?

Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Rekan Pinhome pada Playstore atau Appstore. Kemudian melakukan proses registrasi atau login untuk mengaktifkan akun Anda pada aplikasi Rekan Pinhome. Fitur forum co-broke dapat Anda akses setelah Anda berhasil masuk pada aplikasi Rekan Pinhome.


  • Bagaimana saya dapat mengakses fitur Co-Broke?

Fitur Co-Broke dapat di akses pada bagian halaman utama aplikasi. Setelah mengakses fitur co-broke melalui halaman utama, Anda dapat melihat forum co-broke yang terdiri atas Cari Listing dan Cari Buyer

Klik “Cari Listing” untuk melihat pilihan listing yang tersedia atau untuk memasang listing yang anda miliki

Klik “Cari Buyer” untuk mencari kebutuhan buyer yang sesuai dengan listing anda atau untuk memasang kebutuhan buyer anda.

  • Cara memasang kebutuhan properti yang client saya sedang cari pada forum co-broke?

  1. Klik ikon “Co-Broke” di halaman utama

  2. Pilih menu  “Cari Buyer”    

  3. Klik tombol “Pasang kebutuhan Buyer”

  4. Isi form informasi kebutuhan properti yang dicari oleh client Anda

  1. Setelah sukses memasang informasi kebutuhan properti dari client, iklan pencarian listing akan langsung muncul pada forum co-broke dan kebutuhan properti client Anda dapat dilihat oleh rekan agen lain.

  • Metode Komunikasi yang dapat dilakukan dari Forum Co-Broke?

  • Bagaimanakah cara untuk menghapus/ menonaktifkan  kebutuhan properti yang telah saya pasang pada forum co-broke?

Anda dapat menonaktifkan kebutuhan properti yang dicari apabila telah menemukan listing yang sesuai. Ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Klik ikon “Katalog”

  2. Pilih menu “Buyer”

  3. Pilih postingan kebutuhan properti yang ingin Anda edit dan tekan titik tiga di atas kanan screen anda dan akan muncul pop-up sebagai berikut

  4. Setelah itu Anda dapat meng-klik “Tandai sudah menemukan listing” 

  5. Postingan kebutuhan properti akan berubah status menjadi “Sudah menemukan listing”

Catatan: Apabila Anda telah berhasil menonaktifkan kebutuhan properti, Anda tidak dapat mengaktifkan kembali postingan kebutuhan properti tersebut. 

Menonaktifkan kebutuhan properti (postingan cari buyer) berdampak pada rekan agen lain tidak bisa memberikan rekomendasi listing untuk kebutuhan properti ini. Sehingga Anda pun juga tidak lagi bisa mendapatkan rekomendasi listing yang baru. 

Oleh karena itu, pastikan Anda hanya menonaktifkan postingan kebutuhan properti apabila Anda telah benar-benar mendapatkan rekomendasi listing yang sesuai.


  • Bagaimana cara melihat tawaran listing yang masuk untuk kebutuhan properti “Cari Buyer” saya?

  1. Anda dapat mengakses tawaran listing yang masuk melalui berbagai cara:

    1. Anda dapat melihat melalui notifikasi yang masuk pada Whatsapp pribadi yang terhubung pada aplikasi atau notifikasi yang masuk langsung pada aplikasi

    2. Anda juga dapat mengakses dengan klik ikon “Katalog”, kemudian pilih menu “Buyer”

    3. Pilih postingan kebutuhan properti yang ingin Anda cek

  2. Setelah berhasil mengakses, Anda dapat melihat tawaran listing yang masuk dengan klik “Lihat Tawaran Listing Diterima” 

  3. Anda dapat melihat detail tawaran listing dengan cara meng-klik tawaran listing yang ada

    


  • Bagaimana jika saya ingin menghubungi rekan agen yang menawarkan listing kepada saya?

  1. Anda dapat berdiskusi langsung dengan rekan agen yang menawarkan listing di aplikasi atau

  2. Anda dapat menghubungi rekan agen yang menawarkan listing dengan cara menekan tombol “Hubungi Agen” dan selanjutnya Anda akan terhubung melalui aplikasi Whatsapp. Jadi pastikan Anda memiliki Whatsapp aktif untuk dapat berkomunikasi dengan rekan agen yang menawarkan listing

    


  • Apabila listing yang saya terima ternyata tidak cocok, maka apa yang dapat saya lakukan selanjutnya?

Apabila ternyata listing yang Anda terima tidak cocok, maka Anda dapat menolak tawaran listing yang Anda terima dengan cara:

  1. Buka Post Kebutuhan Buyer Anda

  2. Buka tawaran listing yang Anda terima 

  3. Tekan tombol “tidak cocok”

  4. Tawaran listing akan terhapus dari post Anda

    

Catatan: setelah berhasil menolak tawaran listing, maka rekan agen yang mengirimkan pengajuan listing tersebut akan menerima notifikasi bahwa listing yang mereka tawarkan tidak sesuai dengan kebutuhan properti Anda. Setelah menolak tawaran listing, Anda tidak dapat lagi mengakses tawaran listing ini.


  • Apabila listing yang saya terima sesuai dengan kebutuhan properti yang sedang saya cari, maka apa yang dapat saya lakukan selanjutnya?

Apabila tawaran listing yang Anda terima sesuai, maka selanjutnya Anda dapat melakukan proses negosiasi atau viewing. Anda dapat berdiskusi dengan rekan agen melalui forum diskusi di aplikasi atau anda dapat menghubungi rekan agen, dengan mengklik tombol “Hubungi Agen” untuk berkomunikasi melalui aplikasi Whatsapp.

             




Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Agent Support di Aplikasi atau di http://click.pinhome.id/CustomerCareUnit