• Apa saja syarat dan ketentuan untuk menggunakan fitur forum co-broke?

Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Rekan Pinhome pada Playstore atau Appstore. Kemudian melakukan proses registrasi atau login untuk mengaktifkan akun Anda pada aplikasi Rekan Pinhome. Fitur forum co-broke dapat Anda akses setelah Anda berhasil masuk pada aplikasi Rekan Pinhome.


  • Bagaimana saya dapat mengakses fitur ini?

Anda dapat mengakses fitur ini pada bagian halaman utama aplikasi. Setelah mengakses fitur co-broke melalui halaman utama, Anda dapat melihat forum co-broke yang terdiri atas forum WTB, forum WTR, dan forum WTS.

         


  • Bagaimanakah cara saya dapat memasang kebutuhan properti yang client saya sedang cari pada forum co-broke?

  1. Membuka forum WTB (want to buy) apabila kebutuhan properti yang dicari adalah properti yang dijual atau membuka forum WTR (want to rent) apabila kebutuhan properti yang dicari adalah properti sewa.

        

  1. Meng-klik tombol “Pasang WTB” atau “Pasang WTR”

  1. Mengisi form informasi kebutuhan properti yang dicari oleh client Anda

        

  1. Setelah sukses memasang informasi kebutuhan properti dari client maka akan langsung muncul pada forum co-broke. Kebutuhan properti client Anda bisa dilihat oleh rekan agen lain dimana rekan agen lain dapat memberikan rekomendasi listing apabila memiliki listing yang sesuai dengan kebutuhan client Anda.


  • Bagaimanakah cara untuk menghapus/ menonaktifkan  kebutuhan properti yang telah saya pasang pada forum co-broke?

Anda dapat menonaktifkan kebutuhan properti yang dicari apabila telah menemukan properti yang dicari. Hal ini dapat dilakukan dengan cara:

  1. Buka informasi kebutuhan properti Anda melalui forum co-broke atau melalui halaman aktivitas

        

  1. Tekan tombol more pada halaman detail 

  1. Setelah itu Anda dapat meng-klik “tandai sudah menemukan listing”

  1. Setelah sukses menandai, kebutuhan properti akan memiliki status “sudah menemukan listing”    

Catatan: untuk saat ini apabila Anda telah berhasil menonaktifkan kebutuhan properti yang telah Anda pasang, Anda tidak dapat mengaktifkan kembali postingan kebutuhan properti tersebut. 

Menonaktifkan kebutuhan properti (postingan WTB/ WTR) berdampak pada rekan agen lain tidak bisa memberikan rekomendasi listing untuk kebutuhan properti ini. Sehingga Anda pun juga tidak lagi bisa mendapatkan rekomendasi listing yang baru. 

Oleh karena itu, pastikan Anda menonaktifkan postingan kebutuhan properti apabila Anda telah benar-benar mendapatkan rekomendasi listing yang sesuai.


  • Bagaimana saya dapat menawarkan listing apabila saya mempunyai listing yang sesuai dengan kebutuhan properti dicari pada forum co-broke?

  1. Buka halaman forum WTB/ WTR

  2. Cari postingan kebutuhan properti WTB/ WTR yang sesuai dengan listing yang Anda miliki

        

  1. Tekan tombol “Ajukan Listing Co-broke”

  1. Apabila listing yang Anda miliki sudah terpasang di aplikasi, maka tekan “Pilih dari Listing Saya di Aplikasi”

                    

Catatan: Anda hanya dapat memilih satu listing ketika menawarkan, sehingga apabila Anda ingin menawarkan lebih dari satu listing maka Anda bisa menawarkan listing kembali.

Anda hanya dapat memilih listing aktif Anda di aplikasi. Listing yang sudah tidak aktif atau terjual atau membutuhkan revisi tidak bisa Anda tawarkan kepada rekan agen lain.

  1. Apabila Anda belum memiliki listing terpasang di aplikasi, maka tekan “Buat Listing Baru”

        

  1. Setelah berhasil menawarkan listing, maka rekan agen yang menerima tawaran listing tersebut akan menerima notifikasi dan segera menghubungi Anda apabila listing yang Anda berikan sesuai. Atau Anda juga bisa menghubungi rekan agen tersebut dengan menekan “Hubungi Agen” untuk menanyakan apakah listing yang Anda berikan sudah sesuai.

  • Apakah saya bisa membatalkan penawaran listing yang sudah saya kirimkan?

            Anda dapat membatalkan penawaran listing pernah Anda tawarkan pada rekan agen lain dengan cara:

  1. Melihat detail tawaran listing yang pernah Anda tawarkan yang dapat Anda akses melalui halaman “aktivitas co-broke berjalan”

                

  1. Meng-klik tombol “batalkan pengajuan”

                    

Catatan: setelah berhasil membatalkan pengajuan/ penawaran listing maka rekan agen yang menerima listing tersebut sebelumnya akan mendapatkan notifikasi pembatalan.

Rekan agen tersebut juga tidak dapat lagi mengakses listing yang Anda kirimkan.


  • Bagaimana cara melihat tawaran listing yang masuk untuk kebutuhan properti WTB/ WTR saya?

  1. Anda dapat mengakses tawaran listing yang masuk melalui berbagai cara:

    1. Anda dapat melihat melalui notifikasi yang masuk pada Whatsapp pribadi yang terhubung pada aplikasi atau notifikasi yang masuk langsung pada aplikasi

    2. Melihat pada halaman “aktivitas co-broke berjalan”

  2. Setelah berhasil mengakses, Anda dapat melihat halaman detail WTB atau WTR Anda beserta tawaran listing yang masuk

                    

  1. Anda dapat melihat detail tawaran listing dengan cara meng-klik listing yang ada

  • Bagaimana jika saya ingin menghubungi rekan agen yang menawarkan listing kepada saya?

  1. Anda dapat menghubungi rekan agen yang menawarkan listing dengan cara menekan tombol “Hubungi Agen”



  1. Selanjutnya Anda akan terhubung melalui aplikasi Whatsapp. Jadi pastikan Anda memiliki Whatsapp aktif untuk dapat menghubungi rekan agen yang menawarkan listing


  • Apabila listing yang saya terima ternyata tidak cocok, maka apa yang dapat saya lakukan selanjutnya?

Apabila ternyata listing yang Anda terima tidak cocok, maka Anda dapat menolak tawaran listing yang Anda terima dengan cara:

  1. Buka tawaran listing yang Anda terima pada halaman “aktivitas co-broke berjalan”

  2. Tekan tombol “tidak cocok”

        


Catatan: setelah berhasil menolak tawaran listing, maka rekan agen yang mengirimkan pengajuan listing tersebut akan menerima notifikasi bahwa listing yang mereka tawarkan tidak sesuai dengan kebutuhan properti Anda. Setelah menolak tawaran listing, Anda tidak dapat lagi mengakses tawaran listing ini.


  • Apabila listing yang saya terima sesuai dengan kebutuhan properti yang sedang saya cari, maka apa yang dapat saya lakukan selanjutnya?

Apabila tawaran listing yang Anda terima sesuai, maka selanjutnya Anda dapat melakukan proses negosiasi atau viewing. Anda dapat menghubungi rekan agen, dengan mengklik tombol “Hubungi Agen” untuk menjadwalkan proses viewing atau bernegosiasi.

    

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Agent Support di Aplikasi atau di http://click.pinhome.id/CustomerCareUnit.