Syarat dan Ketentuan Program Pinhome Annual Reward merupakan satu kesatuan dari Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi Rekan Agen Pinhome. Ketentuan penggunaan  Program Pinhome Annual Reward merujuk pada Syarat dan Ketentuan Aplikasi Rekan Agen Pinhome, Kebijakan Privasi Pengguna, dan Syarat dan Ketentuan Program Pinhome Annual Reward. Pengguna Aplikasi Rekan Agen Pinhome disarankan membaca Syarat dan Ketentuan terlebih dahulu sebelum mengikuti Program Pinhome Annual Reward. 


Sebagai Pengguna terdaftar di Aplikasi Rekan Agen Pinhome, maka Pengguna dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui seluruh Syarat dan Ketentuan Program Pinhome Annual Reward. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum. Apabila Pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi Rekan Agen Pinhome, harap hentikan semua penggunaan layanan.

A. Pinhome Annual Reward

Program Pinhome Annual Reward merupakan program yang diberikan untuk Agen Properti yang telah terdaftar pada Aplikasi Rekan Agen Pinhome untuk mendapatkan Rewards (Hadiah) ketika melakukan transaksi sesuai dengan jumlah minimum yang telah diatur oleh Pinhome.

B. Definisi

  1. Pinhome merupakan perusahaan Property-Technology yang bergerak di bidang pengelolaan properti, KPR, dan digital marketing untuk penjualan, penyewaan, dan pemeliharaan properti.
  2. Aplikasi merupakan perangkat lunak aplikasi dengan nama Rekan Agen Pinhome dan/atau nama lainnya, yang dirancang dan dikembangkan oleh atau atas nama Pinhome untuk digunakan oleh masyarakat umum pada perangkat seluler seperti smartphone dan tablet, tetapi tidak termasuk perangkat lunak yang mengontrol perangkat tersebut (sistem operasi seluler) atau perangkat keras.
  3. Situs/Website merupakan platform digital termasuk namun tidak terbatas pada Website dengan nama www.pinhome.id atau nama lain dan/atau Aplikasi sebagaimana dapat ditentukan oleh Pinhome dengan diskresinya sendiri yang dapat diakses melalui komputer (desktop) ataupun perangkat seluler (smartphone dan tablet) berbasis Android atau iOS Pengguna.
  4. Pengguna merupakan Agen Properti, Agen Kantor Properti, atau Agen Independent yang menggunakan atau memanfaatkan Aplikasi dengan nama Rekan Agen Pinhome yang tunduk pada Syarat dan Ketentuan ini.
  5. Proyek merupakan proyek-proyek properti termasuk properti primary dan/atau secondary yang akan dipasarkan oleh Rekan Agen dalam Aplikasi dan/atau Situs.
  6. Listing merupakan kumpulan data unit properti primary dan/atau secondary yang dimiliki Pinhome dan/atau Rekan Agen.
  7. Rekan Agen merupakan Pengguna terdaftar yang bersedia untuk melakukan transaksi penjualan, pembelian, atau penyewaan properti dalam Aplikasi Rekan Agen Pinhome.
  8. Pelanggan merupakan setiap orang, perusahaan atau entitas lain apa pun, baik yang sudah terdaftar maupun yang belum terdaftar dalam database Pinhome, dan kepadanya Pinhome memberikan layanan atau menjual produk apa pun, baik melalui Aplikasi dan/atau Website, baik yang berhubungan dengan Proyek atau yang lainnya, dan/atau orang, perusahaan atau entitas lain apa pun yang bukan menggunakan Aplikasi dan/atau Website.
  9. Leads merupakan potensial buyer atau calon pembeli properti yang dibawa baik oleh Pinhome atau Agen Properti.
  10. Pemilik Properti/Property Owner merupakan pihak yang menitipkan propertinya dalam Situs, baik melalui Rekan Agen Pinhome atau tanpa melalui Rekan Agen Pinhome.
  11. Halaman Rewards Point merupakan halaman pada Aplikasi Rekan Agen Pinhome yang menjelaskan tata cara dan estimasi perolehan Rewards (Hadiah) bagi Rekan Agen aktif dan memuat seluruh keuntungan yang dimiliki oleh Rekan Agen serta aktivitas yang dapat dilakukan oleh Rekan Agen untuk mendapatkan keuntungan.
  12. Rewards (Hadiah) merupakan bentuk apresiasi berupa bonus tunai, voucher ataupun hadiah lain atas kesetiaan Rekan Agen dalam melakukan transaksi di Pinhome.
  13. Level (Tingkatan) merupakan sebuah tingkatan dari Program Pinhome Annual Reward untuk mendefinisikan level atau tingkatan dari tiap perolehan transaksi yang sudah ditentukan.


C. Umum

  1. Rekan Agen akan mendapatkan Rewards (Hadiah) sesuai dengan jenis aktivitas dan frekuensi dalam melakukan suatu aktivitas/transaksi pada Aplikasi Rekan Agen Pinhome dan/atau Situs.
  2. Rekan Agen dianggap telah memahami dan akan mematuhi Syarat dan Ketentuan ketika mengikuti Pinhome Annual Reward serta mengetahui tata cara mendapatkan Rewards (Hadiah) dari Pinhome.
  3. Rekan Agen dianggap menyetujui bahwa Pinhome berhak melakukan perubahan Syarat dan Ketentuan mengenai Rewards (Hadiah) sewaktu-waktu dan tanpa pemberitahuan sebelumnya, apabila diketahui adanya indikasi kecurangan ataupun pelanggaran lainnya yang bertentangan dengan Syarat dan Ketentuan yang berlaku.
  4. Rekan Agen dianggap menyetujui bahwa Pinhome berperan sebagai perantara antara Rekan Agen dan pihak ketiga yang bekerja sama dengan Pinhome dalam sistem Program Pinhome Annual Reward serta pemberian Rewards (Hadiah), sehingga Rekan Agen akan membebaskan Pinhome dari tanggung jawab akibat penggunaan Rewards (Hadiah) oleh Rekan Agen dan yang bukan merupakan tanggung jawab Pinhome.

D. Panduan Program Pinhome Annual Reward

  1. Rekan Agen dapat memilih Proyek yang akan dipasarkan dengan mengunggah Listing pada Aplikasi Rekan Agen Pinhome untuk menjual propertinya.
  2. Untuk mendapatkan perhitungan penjualan properti di Pinhome, Rekan Agen wajib memberitahukan dokumen-dokumen yang diperlukan termasuk namun tidak terbatas pada surat-surat penjualan properti (SPR), kwitansi, dan bukti pembayaran sah lainnya. 
  3. Rekan Agen wajib memberikan informasi mengenai pembayaran Down Payment dan bukti pembayaran yang sah (SPR, kwitansi, Persetujuan KPR dari bank) terkait, apabila memindahkan transaksi offline ke transaksi online melalui Aplikasi Rekan Agen Pinhome.
  4. Setelah Pinhome menerima seluruh dokumen-dokumen yang diperlukan dari Rekan Agen Pinhome, Pinhome akan melakukan verifikasi pembayaran dan evaluasi penjualan properti selama 1x24 jam hari kerja.
  5. Program Pinhome Annual Reward akan ditentukan berdasarkan nilai minimum penjualan dengan 4 (empat) level (tingkatan) untuk membedakan perolehan poin, level, dan minimum penjualan yaitu: 
    1. Level Pemula: tidak memiliki minimum nilai penjualan, level ini otomatis diberikan kepada agen yang belum memiliki nilai penjualan ataupun setelah cut-off perhitungan nilai penjualan, agen akan kembali ke Level Pemula;

    2. Level Bronze: minimum nilai penjualan properti adalah sebesar Rp.5.000.000.000,- (lima miliar rupiah) dalam jangka waktu 1 (satu) tahun, maka akan mendapatkan Rewards (Hadiah) sebesar Rp. 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah);

    3. Level Silver: minimum nilai penjualan properti adalah sebesar Rp.10.000.000.000,- (sepuluh miliar rupiah) dalam jangka waktu 1 (satu) tahun, maka akan mendapatkan Rewards (Hadiah) sebesar Rp. 6.500.000,- (enam juta lima ratus ribu rupiah);

    4. Level Gold: minimum nilai penjualan properti adalah sebesar Rp.15.000.000.000,- (lima belas miliar rupiah) dalam jangka waktu 1 (satu), maka akan mendapatkan Rewards (Hadiah) sebesar Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah);

    5. Level Platinum: minimum nilai penjualan properti adalah sebesar
      Rp. 20.000.000.000,- (dua puluh miliar rupiah) dalam jangka waktu 1 (satu) tahun, maka akan men
      dapatkan Rewards (Hadiah) sebesar Rp20.000.000,- (dua puluh juta rupiah).

  6. Untuk mendapatkan Rewards (Hadiah), Rekan Agen harus melakukan transaksi melalui Aplikasi Rekan Agen Pinhome yang akan diverifikasi oleh Pinhome terlebih dahulu selama 1 x 24 jam hari kerja.
  7. Rekan Agen yang telah mengumpulkan transaksi wajib memenuhi batas minimum jumlah transaksi yang telah ditentukan oleh Pinhome sebagai persyaratan untuk mendapatkan Rewards (Hadiah).
  8. Akumulasi perolehan transaksi akan dihitung selama 1 (satu) tahun sejak bulan Juni tahun berjalan sampai dengan bulan Mei tahun berikutnya. Periode pengumuman pemenang pada setiap bulan Juni.


E. Syarat dan Ketentuan Program Pinhome Annual Reward: 

I. Registrasi dan Pendataan Pengguna

Untuk mengikuti Pinhome Annual Reward yang diadakan oleh Pinhome, Agen wajib melakukan registrasi pada Aplikasi Rekan Agen Pinhome dengan memasukkan data-data/informasi termasuk namun tidak terbatas pada nama, nomor telepon dan email secara benar dan lengkap sebagai “Rekan Agen Pinhome”. Pengguna yang telah melakukan pendaftaran dianggap telah menyetujui dan memahami Syarat dan Ketentuan yang berlaku pada Aplikasi Rekan Agen Pinhome.

II. Layanan Aplikasi Rekan Agen Pinhome

Pengguna mempunyai keabsahan penuh untuk memilih menggunakan Layanan Aplikasi Rekan Agen Pinhome/Situs, menggunakan Layanan yang tersedia pada Aplikasi Rekan Agen Pinhome/Situs atau tidak, atau berhenti menggunakan Aplikasi Rekan Agen Pinhome atau layanan.


Pinhome memberikan layanan yang memungkinkan Pengguna melakukan transaksi penjualan dan penyewaan properti melalui Aplikasi Rekan Agen Pinhome/Situs serta layanan yang tersedia. Penggunaan Data dan layanan dengan jasa dan fiturnya diatur oleh Syarat dan Ketentuan ini.


Para Pengguna yang terdaftar telah memahami dan menyetujui  bahwa Pinhome atas kebijakan tunggalnya dapat pada setiap saat yang dianggap perlu dan tanpa pemberitahuan, mengakhiri atau membatasi akses, mengubah atau menghentikan  layanannya, atau menyimpan data Pengguna secara sementara untuk keperluan perintah pengadilan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku tanpa pemberitahuan dan persetujuan dari Pengguna.
 

V. Perolehan Rewards

Rekan Agen dapat menentukan dan mengatur daftar Proyek properti yang termasuk dalam Program Pinhome Annual Reward melalui Aplikasi Rekan Agen Pinhome. Rekan Agen dapat mengunggah Listing pada Aplikasi Rekan Agen Pinhome jika ingin mendapatkan Leads dari Pinhome, serta melakukan transaksinya secara online melalui Aplikasi Rekan Agen Pinhome.


IV. Pembayaran Online Melalui Aplikasi

Persyaratan yang harus dilakukan Rekan Agen untuk mendapatkan Rewards (Hadiah) dalam hal penjualan properti yang telah terdaftar dan terverifikasi oleh Pinhome yaitu Rekan Agen wajib mengarahkan Leads untuk melakukan pembayaran secara online melalui Aplikasi Rekan Agen Pinhome dengan skema pembayaran yang telah dipilih, adapun ketentuan pembayaran sebagai berikut: 

  1. Rekan Agen memasukkan pembayaran yang dilakukan Leads melalui Aplikasi Rekan Agen Pinhome untuk memperoleh Rewards (Hadiah).
  2. Rekan Agen akan menunggu proses verifikasi pembayaran secara online selama [*] hari kerja sebelum Pinhome memberikan Rewards (Hadiah).
  3. Apabila terjadi pembatalan transaksi, pembayaran yang telah dilakukan tidak dapat dikembalikan kepada Rekan Agen maupun Leads.

V. Perolehan Rewards

Perolehan dan estimasi pendapatan Rewards (Hadiah) akan ditentukan oleh Pinhome yang akan ditampilkan melalui Aplikasi Rekan Agen Pinhome yang dapat diakses oleh Rekan Agen. Adapun ketentuan perolehan Rewards (Hadiah) sebagai berikut: 

  1. Pinhome akan memberikan estimasi dan perhitungan Rewards (Hadiah) yang akan diterima oleh Rekan Agen dalam halaman Rewards Point pada Aplikasi Rekan Agen Pinhome jika Agen telah melakukan transaksi melalui Pinhome. 
  2. Halaman Rewards Point pada Aplikasi Rekan Agen Pinhome akan otomatis mengikuti transaksi yang telah dilakukan setelah Rekan Agen membayarkan Booking Fee atau pembayaran Down Payment melalui Aplikasi Rekan Agen Pinhome dan memberikan dokumen-dokumen yang diperlukan termasuk namun tidak terbatas pada SPR, kwitansi, dan bukti pembayaran sah lainnya pada  oleh kepada Pinhome.
  3. Setelah Pinhome melakukan verifikasi pembayaran, total nilai penjualan akan otomatis masuk ke dalam Aplikasi Rekan Agen Pinhome dan menyesuaikan dengan level yang ada.
  4. Rewards (Hadiah) akan dicairkan dan diumumkan setelah waktu cut off (periode akhir perhitungan nilai transaksi) dalam 1 (satu) tahun, yaitu pada setiap tanggal 29 (dua puluh sembilan) Juni.

VI. Kenaikan dan Penurunan Level (Tingkatan)

Selama program ini berlangsung, Rekan Agen dapat mengalami perubahan  tingkatan level sesuai dengan jumlah transaksi yang diperoleh, adapun ketentuannya adalah: 

  1. Status level (tingkatan) Rekan Agen akan tetap pada level (tingkatan) yang telah diraih setelah waktu cut off 1 (satu) tahun.
  2. Apabila setelah waktu cut off (selama periode 1 (satu) tahun) Rekan Agen tidak dapat meraih nilai minimal transaksi sesuai level (tingkatan) yang sekarang diraih, maka Rekan Agen akan diturunkan levelnya pada waktu cut off selanjutnya.
  3. Apabila setelah waktu cut off (selama periode 1 (satu) tahun) Rekan Agen dapat meraih nilai minimal transaksi sesuai level (tingkatan)  yang sekarang diraih, maka Agen akan dinaikkan level-nya pada waktu cut off selanjutnya.

VII. Pembatalan Pembayaran Properti

Jika Rekan Agen ataupun Leads melakukan pembatalan pembayaran properti, adapun ketentuan pembatalan sebagai berikut:

  1. Pembatalan properti yang dilakukan oleh Rekan Agen ataupun Leads tidak dapat mengembalikan uang pembayaran properti yang telah dibayar.
  2. Jika pembayaran properti telah dibatalkan, total nilai properti akan diambil sesuai dengan jumlah nilai properti yang dibatalkan (harga 1 (satu) unit transaksi). 
  3. Pinhome berhak untuk memotong total nilai properti yang telah dihitung, apabila  Rekan Agen atau Leads telah membatalkan pembelian properti secara sepihak.

F. Hak dan Kewajiban Rekan Agen dalam Mengikuti Program Pinhome Annual Reward

I. Hak:

  1. Rekan Agen berhak mendapatkan informasi kegiatan Online Project Knowledge untuk dapat mengetahui Proyek primary terbaru dan mendapatkan informasi terkait mengunggah Listing.
  2. Rekan Agen berhak mendapatkan transparansi perolehan total nilai dan Rewards (Hadiah) yang akan didapatkan melalui Aplikasi Rekan Agen Pinhome.
  3. Rekan Agen berhak mendapatkan sejumlah Rewards (Hadiah) yang telah ditentukan  oleh Pinhome pada Aplikasi Rekan Agen Pinhome.
  4. Rekan Agen berhak memberi informasi mengenai keunggulan melakukan pembayaran melalui Aplikasi Rekan Agen Pinhome untuk menarik Leads.

II. Kewajiban

  1. Rekan Agen wajib memberikan informasi secara lengkap termasuk namun tidak terbatas pada informasi properti, harga, dan lokasi kepada Leads dan Pinhome.
  2. Rekan Agen wajib menjaga data-data dan/atau informasi pribadi Leads dan/atau Informasi Rahasia yang diberikan oleh Pinhome secara baik dan benar.
  3. Rekan Agen wajib untuk mengumpulkan jumlah transaksi sesuai kisaran minimum untuk dapat memperoleh Rewards dalam Program Pinhome Annual Reward, sesuai dengan tingkatan yang sudah disebutkan.
  4. Rekan Agen wajib mematuhi segala Syarat dan Ketentuan yang berlaku.
  5. Rekan Agen wajib memberikan informasi mengenai pembayaran hingga pembatalan properti kepada Pinhome melalui Aplikasi Rekan Agen Pinhome.