FAQ Freshdesk


Question

Answer

Kenapa sekarang saya tidak bisa mendapatkan poin sebesar 2.500 langsung setelah upload listing?

Rekan Agen tetap bisa mendapatkan total poin sebesar 2.500 setelah proses upload listing.

  • Demi kenyamanan dan keamanan Rekan Agen dalam menukarkan poin, mulai saat ini Pinhome membagi pemberian poin untuk program bonus upload listing menjadi dua tahap.

  • 500 poin akan diberikan setelah listing berhasil terupload, dan 2.000 poin tambahan akan diberikan setelah listing berhasil diverifikasi.

Berapa jumlah bonus/poin yang bisa saya dapatkan setelah saya upload listing?

Rekan Agen bisa mendapatkan 500 poin untuk setiap listing yang setara dengan Rp 500 setelah listing tersebut terupload di Pinhome

Berapa jumlah bonus/poin yang bisa saya dapatkan setelah listing saya terverifikasi?

Rekan Agen bisa mendapatkan tambahan 2.000 poin untuk setiap listing yang setara dengan Rp 2000 setelah listing tersebut berhasil terverifikasi atau diterima oleh Pinhome

Apakah saya masih tetap bisa mendapatkan poin/bonus jika listing saya gagal diverifikasi?

Ya.

Tim Pinhome akan menghubungi Rekan Agen jika terdapat data yang kurang atau tidak sesuai pada listing.

Setelah data tersebut diperbarui dan sesuai dengan ketentuan dari Pinhome, listing Rekan Agen akan diverifikasi dan mendapatkan poin/bonus tambahan sebesar 2.000 poin untuk setiap listing yang setara dengan Rp 2000.

Kenapa listing saya masih tidak terverifikasi padahal saya sudah memperbarui datanya?

Apabila Pinhome masih menemukan kejanggalan dalam listing yang diunggah Rekan Agen, maka listing tersebut akan ditolak.


Namun, apabila Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, silakan hubungi Agent Manager Anda

Apakah saya bisa mendapat lebih banyak poin/bonus jika mengunggah lebih banyak listing?

Tentu!

Rekan Agen akan mendapatkan kelipatan bonus jika mengunggah lebih banyak listing.

Maksimal listing yang dapat Rekan Agen unggah untuk mendapatkan bonus yaitu 100 listing setiap bulan.


Rekan Agen bisa mendapatkan bonus poin untuk upload listing pada bulan selanjutnya dengan jumlah yang sama sesuai dengan penjelasan sebelumnya.

Hal-hal apa saja yang menyebabkan listing gagal diverifikasi?

Berikut adalah beberapa alasan yang dapat menyebabkan listing Rekan Agen gagal diverifikasi:

  • Tidak dilengkapi deskripsi dan/atau foto properti

  • Harga tidak sesuai spesifikasi

  • Foto tidak sesuai spesifikasi

  • Terdapat info agen di foto atau deskripsi listing

  • Listing dianggap primary, dikarenakan:

    • Terdapat keterangan sisa unit

    • Foto properti terlihat baru dan tanpa cacat

    • Terdapat foto 3D

  • Foto blur, tidak simetris, memuat watermark, dan/atau merupakan hasil screenshot

  • Terdapat listing dengan foto identik atau memiliki listing ID sama karena akan dianggap duplikat

  • Judul listing tidak diisi dengan selling point

  • Judul listing diisi sembarangan

Bagaimana cara mengecek poin yang saya terima setelah selesai upload listing dan listing terverifikasi?

Rekan Agen bisa menuju ke halaman depan aplikasi Rekan Agen Pinhome dan klik pada bagian poin.

Poin saya sudah bertambah tapi kenapa saya tidak bisa mencairkan/menukarkan poin dengan uang tunai?

Untuk dapat mencairkan poin, Akun agen wajib terverifikasi. Apabila akun Anda belum terverifikasi, silakan lakukan di aplikasi Rekan Agen Pinhome atau kontak Agent Manager Anda

Saya tidak memiliki rekening dengan nama saya sendiri, sehingga saya menggunakan rekening milik anggota keluarga saya. Apakah saya tetap bisa menukarkan poin?

Bisa.

Pinhome menganjurkan Rekan Agen untuk menggunakan rekening dengan nama yang sama dengan nama akun.


Namun, apabila nama rekening berbeda dengan nama akun di aplikasi Rekan Agen Pinhome, tim Pinhome akan menghubungi Rekan Agen untuk melakukan verifikasi.


Silakan siapkan bukti pendukung, diutamakan berupa dokumen resmi, yang menyebutkan bahwa nama pemilik rekening sesuai dengan klaim Rekan Agen (misal: Kartu Keluarga, dan lain sebagainya).

Apakah saya bisa menukarkan poin saya ke dompet digital/e-wallet (Gopay, OVO, DANA, LinkAja, dll.) ?

Tidak.

Pencairan hadiah poin ini hanya bisa dilakukan ke rekening bank.

Saya tidak dapat menukarkan poin melalui akun Pinhome saya yang lain. Bagaimana solusinya?

Satu agen hanya dapat memiliki satu akun di aplikasi Rekan Agen Pinhome.


Apabila terdapat beberapa akun (akun Pinhome ataupun akun bank) dengan nama yang sama, maka Pinhome akan mengunci akun-akun tersebut. Silakan gunakan akun utama Anda dan ajukan penutupan akun Anda yang lain.

Saya sudah upload listing sesuai prosedur, tapi akun saya tidak bisa digunakan. Bagaimana solusinya?

Apabila Rekan Agen merasa Pinhome melakukan kesalahan, silakan hubungi Agent Manager Anda.